Minggu, 05 Maret 2017

Lakukan Sesuatu Dengan Perasaan Senang

Selamat Sore para pembaca setia Share Every Story. Maafkan penulis karena lama tidak memposting, sebab ada hal yang membuat penulis jarang online. Langsung saja kita bahas tema postingan kali ini.
Selama ini apa yang sudah kalian lakukan/kerjakan dilaksanakan dengan perasaan senang? Mungkin tidak semuanya bisa kita lakukan dengan perasaan itu, entah karena faktor tertentu atau memang sulit untuk merasa senang.
Namun penulis belajar satu hal dari apa yang sudah penulis jalani selama ini, penulis merasa jika kita bisa melakukan apapun dengan perasaan senang, tidak ada kata tidak mungkin bahwa kita bisa melaksanakannya dengan lancar.



Merasa senang itu perlu, apapun kondisinya. Coba bayangkan ketika kita mengerjakan sesuatu dengan perasaan marah atau semacamnya, mungkinkah apa yang dikerjakan itu berjalan lancar? Tentu tidak. Ini ada sedikit kisah bagaimana caranya bersenang-senang dalam setiap kondisi, selamat menyimak.

Orang yang berjalan diatas luka

Hidup di kota besar memang bukan perkara mudah, semuanya penuh dengan persaingan. Begitulah pandangan seorang pria umur 30 tahun yang sudah lama tinggal di kota besar. Dia bekerja di salah satu pabrik makanan ringan, setiap harinya dia menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki untuk bekerja. Dia bekerja di bagian gudang menghitung pemasukan dan pengeluaran bahan-bahan, dia bekerja dengan sangat baik dan teliti, namun orang-orang yang bekerja dibagian produksi tidak menyukainya.
Sudah berkali-kali orang-orang produksi mencoba untuk mengacaukan pekerjaan pria tersebut, alasannya karena pria itu sering mendapat perhatian dari atasan mereka. Sampai suatu hari orang-orang produksi melakukan hal ekstrim kepada pria itu, data pemasukan dan pengeluaran yang telah disimpan didalam komputer dihapus permanen saat jam istirahat tiba. Ketika pria itu menyadari bahwa data yang telah disimpannya hilang, dia tidak menyalahkan orang-orang produksi karena dia tahu hanya mereka yang berusaha menjatuhkannya. Dia menghitung kembali bahan-bahan yang masih ada digudang dan beruntungnya dia mencatat pengeluaran bahan-bahan tersebut didalam buku kecil yang selalu ia bawa, rasa lelah mulai menghampiri pria itu karena dia harus mengambil lembur untuk menghitung kembali dan memasukan datanya untuk dijadikan laporan esok hari.
Esok hari tiba, pria itu kelihatan tidak sehat namun dia memaksakan untuk masuk karena harus menyerahkan laporannya kepada atasannya. Ketika dia memberikan laporan kepada atasannya, orang-orang produksi melihat sambil tertawa kecil karena mereka berhasil menjatuhkannya dimata atasannya. Hal lain terlihat di wajah sang atasan, dia tidak marah dan malah memuji hasil pekerjaannya. Pria itu berhasil melaksanakan tugasnya karena dia percaya jika dia melakukannya dengan perasaan senang, dia bisa melalui segalanya sesulit apapun perjalanannya. Dialah orang yang berjalan diatas luka yang dia terima dari orang-orang yang membencinya.

~~~~~

Begitulah sedikit kisah yang bisa kita jadikan sebagai bahan motivasi untuk diri sendiri. Bukan hal yang merugikan jika kita melakukan berbagai hal dengan rasa senang, kan? Kita semua punya hal yang harus dilakukan, untuk itu kita hanya perlu melakukannya dengan rasa senang agar apa yang kita lakukan itu berjalan dengan lancar.
Kesimpulannya adalah, seberat apapun hal yang ada didepan kalian, ketika kalian harus melakukannya, lakukan dengan perasaan senang.

Oke itu dulu yang bisa penulis sampaikan, mohon maaf jika ada salah-salah kata atau kalimat yang kalian kurang pahami dari penulis. Terima kasih karena bersedia berkunjung kesini dan membaca postingan ini. Akhir kata penulis ucapkan terima kasih dan salam motivasi untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar